menghilangkan SAKIT HATI dengan Hipnoterapi

menghilangkan SAKIT HATI dengan Hipnoterapi

Memaafkan itu seperti bau harum dari sekuntum bunga yang diremas –proverb-

Hampir setiap orang pernah tersakiti oleh kata-kata dan perlakuan dari orang lain, mungkin rasa sakit itu muncul ketika di tempat kerja Bos tidak menghargai hasil jerih payah Anda, atau ketika orang tua mengkritik Anda terlalu keras, pasangan Anda berselingkuh dan banyak lagi penyebab-penyebab Anda terluka secara batin.

Luka-luka batin ini bisa saja dengan cepat hilang dari pikiran dan hati Anda atau mungkin juga tidak bisa hilang selama berhari-hari, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun dan mengganggu hidup Anda atau seringkali merusak kehidupan Anda, baik di lingkungan sosial, pekerjaan, bisnis , dan hubungan persaudaraan.

Memaafkan adalah keputusan untuk melepaskan perasaan sakit, keinginan membalas dendam,  dari perbuatan-perbuatan orang lain atau perbuatan Anda sendiri yang membuat Anda sakit secara batin dan mulai berfokus pada bagian positif dari diri Anda dan kehidupan Anda. Memaafkan bukan berarti melupakan orang yang menyakiti atau menghapus tanggung jawab dari kesalahan yang dibuat oleh orang yang menyakiti Anda. Tetapi memaafkan adalah melepaskan semua perasaan-perasaan negatif lalu meneruskan hidup Anda dan berfokus pada hal-hal positif pada kehidupan Anda.

Apasih keuntungan Anda memaafkan orang lain?

  • Kesehatan Anda membaik :

Memaafkan akan meningkatkan kesehatan, karena akan menurunkan tekanan darah Anda menjadi stabil, dari studi beberapa peneliti kesehatan, orang yang hidup dengan rasa dendam akan mempunyai tekanan darah yang lebih tinggi dari orang normal karena pembuluh darahnya menyempit akibat rasa marah dan stress yang berkepanjangan

  • Mengurangi kecemasan dan Stress:

Orang yang dalam kondisi belum memaafkan akan mudah terkena serangan cemas dan stress, ketidakmampuan untuk menangani keadaan mental akibat luka batin membuat seseorang cenderung berfokus pada hal negatif pada dirinya dan kehidupannya.

  • Perasaan Bahagia :

Ketika seseorang telah mampu untuk memaafkan orang lain maka seluruh emosi negatifnya terlepas dan batin nya menjadi bersih dari perasaan-perasaan negatif, hal ini yang membuat timbulnya rasa bahagia.

  • Mengurangi resiko penggunaan narkoba, Alkohol atau perbuatan merugikan lainnya :

Kebanyakan orang yang tersakiti dan belum mampu untuk mengatasinya, cenderung akan melakukan kegiatan-kegiatan

Setelah membaca tulisan diatas mungkin ada pertanyaan yang muncul dari benak Anda,

“Saya sudah tau untung rugi gak maafin orang, tapi sakitnya tuh disinii….”.

Saya mempunyai Quote yang menarik dari Rumi penyair mahsyur yang legendaris

Pada saat Anda memaafkan, saat itu juga Anda tersembuhkan

Yap…benar hanya satu cara Anda bisa terbebas dari perasaan-perasaan negatif yang menghancurkan hidup Anda perlahan, yaitu Memaafkan..

Mari kita setuju bahwa memaafkan adalah satu-satunya jalan untuk dapat terbebas dari perasaan negatif akibat rasa sakit yang timbul akibat perbuatan orang lain atau perbuatan Anda sendiri, karena persetujuan ini sangat penting untuk proses penyembuhan batin Anda.

Bagaimana Saya dapat memaafkan orang lain?

  1. Pahami bahwa memaafkan sangat penting untuk kehidupan Anda, dan untuk mendapatkan kehidupan lebih baik.
  2. Buatlah persetujuan dengan diri Anda bahwa Memaafkan adalah satu-satunya jalan untuk melanjutkan kehidupan Anda kearah yang lebih baik setelah Anda mengalami luka emosi.
  3. Tingkatkan keyakinan Anda, bahwa Anda dapat memaafkan kesalahan yang tidak termaafkan tersebut.

Dan katakan setiap hari kepada diri Anda kata-kata dibawah inidengan penuh keyakinan dan keseriusan yang dapat merubah total diri Anda menjadi lebih baik :

“Mulai sekarang aku memaafkan segala perbuatan yang pernah kau lakukan kepadaku, dan aku lepaskan semua rasa sakit ini dengan sukarela dan sukacita”

Blog

Leave a Reply

Leave a Reply