10 Bukti Kebohongan Tentang Hipnoterapi

10 Bukti Kebohongan Tentang Hipnoterapi

Hipnoterapi sebagai salah satu metode terapi yang baru beberapa tahun belakangan ini menjadi trend di Indonesia karena keefektifannya dalam mengatasi masalah-masalah pikiran ternyata banyak sekali orang-orang yang belum paham benar tentang Hipnoterapi dan banyak tersebar berita kebohongan akan metode terapi pikiran ini. Nah supaya Anda tidak terkena berita bohong tentang hipnoterapi, yuk disimak ulasan yang penting ini.

Penjelasan Singkat tentang Hipnoterapi

Jika kita berbicara tentang hipnoterapi pasti kita tidak terlepas akan pembahasan hipnotis, secara singkat hipnoterapi itu terdiri dari 2 kata yaitu, Hipnosis dan Terapi dimana masing-masing artinya:

Hipnosis adalah: teknik berkomunikasi kepada Pikiran bawah sadar

Terapi adalah : Tindakan untuk menyembuhkan/membuat sehat

Sehingga hipnoterapi adalah teknik berkomunikasi kepada alam bawah sadar untuk tujuan menyembuhkan. Mengapa dengan berkomunikasi dengan alam bawah sadar bisa ada efek sembuh masalah pikirannya? Karena alam bawah sadar mempengaruhi 80% dari perilaku manusia.

Aplikasi Hipnoterapi di Negara Lain

Di Eropa dan Amerika yang lebih dulu menggunakan metode ini, hipnoterapi menjadi metode terapi yang di gunakan di Rumah sakit untuk penyembuhan pasca kanker, insomnia, ngorok, bahkan untuk anestesi pada pembedahan. Berikut infografis dari hipnoterapi.

Di Indonesia hipnoterapi sudah mulai digunakan di rumah sakit besar untuk membantu wanita-wanita yang sedang dalam masa kehamilan dan juga menyusui, karena dengan hipnoterapi proses melahirkan normal bisa menjadi lebih lancar.

10 Bukti Kebohongan Tentang Hipnoterapi:

1. Hipnoterapi adalah terapi yang menggunakan Mantra dan bantuan Mahluk Astral

Pemahaman bahwa hipnoterapi adalah terapi dengan menggunakan mantra dan bantuan mahluk astral adalah bohong, fakta yang benar adalah Hipnoterapi adalah terapi dengan cara berkomunikasi kepada bawah sadar.

Karena untuk tujuan hiburan dengan berbagai macam kreativitas agar menarik menimbulkan kesan bahwa hipnoterapi itu menggunakan ajian-ajian dan ilmu khusus sebenarnya tidak, Hipnoterapi adalah ilmu sains yang bisa Anda pelajari disini.

2. Hipnoterapi yang terlalu dalam bisa membuat orang tertidur selamanya

Ini adalah kebohongan kedua bahwa orang yang di hipnoterapi terlalu dalam bisa tidak bangun-bangun lagi, saya beberapa kali mengalami pertanyaan oleh klien dengan wajah yang agak ketakutan dan nafas yang agak cepat

“mas nanti saya bisa bangun lagi kan setelah di hipnoterapi?”

Hehe pastinya bisa lah dan bahkan bangun dengan kondisi yang jauh lebih segar dan baik,,,

Saya akan menjelaskan tentang kesadaran manusia untuk menjawab tuntas kebohongan yang kedua ini, manusia setiap hari mengalami fase hypnosis tanpa disadari ketika proses menuju tidur dan ketika proses menuju bangun, apakah pernah Anda ketika alarm berbunyi telinga Anda mendengar alarm tersebut namun mata Anda belum terbuka?, kemudian Anda mempunyai 2 kemungkinan dalam situasi ini, Suara alarm semakin membesar terdengarnya dan Anda bangun, atau suara alarm se akan-akan mengecil dan Anda kemudian tertidur kembali,

Nah peristiwa ketika Anda belum bangun 100% ini adalah fase hypnosis yang terjadi setiap hari baik Anda sadari atau tidak.

Level Kesadaran

Manusia mempunyai 3 level kesadaran yaitu:

  1. Sadar (bangun)
  2. Hipnos
  3. Tidak Sadar (Tidur)

Jika Anda lihat dari diagram diatas, maka hypnosis itu ada ada ditengah-tengah antara sadar dan tidur, siapapun Anda pasti mengalami kondisi seperti ini setiap hari, jika Anda terhipnosis terlalu dalam, maka Anda akan tertidur lelap dan terbangun kembali dengan kondisi yang segar bugar, karena tidurnya lebih nyaman dan lelap.

3. Hipnoterapi bisa mengeluarkan semua rahasia dan Aib Anda

Pemahaman ini yang sangat banyak terjadi di masyarakat kita sehingga menimbulkan kesan negatif terhadap hipnoterapi dan ini adalah Bohong.

Pernah suatu hari ada sepasang suami istri dengan wajah marah sang istri berbicara kepada saya,

mas tolong hipnotis dia biar ngaku dia udah selingkuh berapa kali dan dengan siapa aja, soalnya gak pernah ngaku kalo saya tanya.

Wah Hipnoterapi tidak bisa seperti itu bu e hehe (sang istri semakin manyun dan si suami senyum2 lega)

Syarat utama bisa dilakukan hipnoterapi adalah MAU, klien yang akan diterapi harus benar-benar mau 100% untuk dilakukan hipnoterapi terhadap dirinya, jika dalam proses hipnoterapinya dia mengungkapkan sebuah aib maka itu karena kemauan klien sendiri untuk kesembuhan dirinya.

4. Hipnoterapi bisa dipakai sebagai alat kejahatan

Banyak kita mendengar di berita tentang kasus kejahatan hipnotis di media cetak dan online, pertanyaan nya apakah Hipnotis bisa dijadikan sebagai alat kejahatan? Kemoceng aja yang biasa dipake buat bersihin debu bisa dipakai sebagai alat kejahatan Bu e.. coba saja pukul kepala orang tidak dikenal yang lewat depan rumah bu e dengan kemoceng niscaya bisa terjadi kejahatan..hehehe

Yang mau disampaikan adalah bahwa bisa atau tidak bagaimana pemakai dari ilmu pengetahuannya, saya lebih memilih menyebutnya sebagai kejahatan penipuan dibandingkan kejahatan hipnotis, karena pelaku mencari-cari korban yang polos, gampang dipengaruhi dan penurut untuk melakukan aksi kejahatannya, mungkin juga ada unsur kemauan mendapatkan hal yang lebih dalam segi materi ketika pelaku menjanjikan bahwa uang (harta) bisa menjadi lebih banyak dengan metode-metode tertentu.

5. Hipnoterapi identik dengan tidak Sadar

Jika Anda telah mendengar hal ini maka ini juga termasuk bohong, karena faktanya seperti yang dijelaskan di atas bahwa kondisi hypnosis adalah kondisi kesadaran antara bangun dan tidur sehingga ketika Anda melakukan hipnoterapi, maka Anda masih bisa mendengar suara dari hipnoterapisnya, logika saja bagaimana bisa seorang hipnoterapis menyampaikan sugesti jika Anda saja tidur? Adzan subuh yang pake Toa saja kadang tidak terdengar ketika Anda sedang tidur hehe…

6. Hipnoterapi bisa membuat klien dikendalikan sesuka hati

Pernyataan yang ke 6 ini juga termasuk kebohongan karena ketika dilakukan hipnoterapi kepada seseorang, maka kendali penuh masih 100% ada pada seseorang yang dihipnoterapi tersebut, jika Anda pernah melihat pertunjukan-pertunjukan hipnotis panggung maka orang-orang yang dikerjai untuk lucu-lucuan adalah orang yang mau dan dengan senang hati dikerjai oleh penghipnotisnya, ketika seseorang masuk dalam kondisi hypnosis maka orang tersebut sebenarnya mempunyai kesadaran yang lebih tinggi karena pikirannya siap untuk menerima sugesti-sugesti positif untuk kemajuan dirinya.

7. Hipnoterapi bisa dilakukan dengan sekali tepuk

Pernyataan ini tidak sepenuhnya benar, pada proses hipnoterapi tidak diperbolehkan menggunakan shock induction atau membuat klien kaget kemudian dimasukkan sugesti tidur, mengapa?

Karena tujuan hipnoterapi adalah terapi sehingga klien harus diberikan pemahaman yang kuat dan panduan tahap demi tahap untuk mencapai kondisi hypnosis, selain itu kondisi fokus setiap klien berbeda-beda sehingga jurus sekali tepuk langsung terhipnotis itu tidak bisa diaplikasikan langsung di aplikasikan kepada semua orang ketika pertama kali bertemu dengan seorang penghipnotis.

Kesimpulan

Artikel ini memberikan Anda pengetahuan yang benar tentang hipnoterapi karena banyak sekali info-info kebohongan yang ada tentang hipnoterapi diluar sana, seseorang yang dapat menjalani hipnoterapi dengan baik adalah orang yang mempunyai kemauan, keyakinan dan mengerti tentang masalah yang dihadapi juga mengerti tentang hipnoterapi. Seseorang yang mempunyai fokus tinggi adalah orang yang bisa dengan mudah menjalani hipnoterapi untuk kemajuan dirinya. Hipnoterapi adalah salah satu terapi pikiran yang efektif dan efisien dan telah membantu masalah kesehatan fisik yang berhubungan dengan pikiran dan juga murni masalah pikiran. Hipnoterapi membuat kehidupan lebih baik

Blog

Leave a Reply

Leave a Reply