INSOMNIA : 7 Cara Menghilangkan INSOMNIA dengan Tips Sederhana ini

INSOMNIA : 7 Cara Menghilangkan INSOMNIA dengan Tips Sederhana ini

Ketidakmampuan untuk mendapatkan tidur yang cukup menjadi perhatian serius bagi rata-rata orang akhir-akhir ini. Kurang tidur tidak hanya membuat Anda terlihat seperti karakter dari The Walking Dead, tetapi dapat memiliki beberapa konsekuensi kesehatan yang serius.
#INSOMNIA MEMPENGARUHI KESEHATAN ANDA

Ketika Anda kurang tidur maka ada hormone yang bernama Kortisol, bersama dengan hormon stres lainnya dikeluarkan oleh tubuh Anda yang  dapat menimbulkan dampak negatif yang besar pada tubuh dari waktu ke waktu, bersama dengan penyakit seperti:

#kegelisahan
#sifat lekas marah
#ADHD
#peningkatan denyut jantung
#hipertensi
#sindrom iritasi usus besar
#gangguan pencernaan
#berat badan dan obesitas
#depresi

Daftar ini hanya segelintir akibat dari Insomnia, dan untuk memerangi` insomnia, berikut adalah 7 tips untuk mendapatkan  tidur nyenyak.

  1. Hindari alkohol dan kafein larut malam

    Alkohol memiliki potensi untuk membuat orang tidur, tetapi untuk tidur nyenyak mungkin tidak, Tahap istirahat total terjadi ketika kita  tidur nyenyak dan alkohol dapat menghambat  kemampuan kita untuk mencapai itu.
    Alkohol dan kafein membuat Anda tidak bisa tidur dengan nyenyak dan membuat tidur Anda tidak total, sehingga ketika terbangun Anda tetap merasa tidak segar.

  2. Biasakan Merutinkan Kegiatan

    Tubuh Anda menyukai keseimbangan dan keteraturan. Ini disebut homeostasis, atau stabilitas, hal ini dibutuhkan tubuh untuk mengenali pola yang konsisten.
    Pergi tidur pada waktu yang sama setiap hari dapat membuat kebiasaan rutin. Konsistensi memperkuat siklus tidur,dan memungkinkan untuk tidur yang lebih baik sepanjang malam. Menciptakan rutinitas akan membuat tubuh Anda ke dalam pola konsisten. Mungkin mandi air panas pada saat yang sama setiap malam, membaca sebelum tidur, atau menulis untuk melakukan daftar/jadwa di hari berikutnya.

  3. Jangan berolahraga dekat dengan waktu tidur

    Orang beranggapan bahwa tidur dapat dicapai dengan kondisi tubuh yang lelah, padahal tidak demikian, karena ketika kita berolahraga mendekati waktu tidur maka detak jantung menjadi lebih cepat dan mengakibatkan tubuh tidak rileks, waktu terbaik untuk berolahraga adalah 3 jam sebelum tidur.
  4. Hindari TV dan Gadget pada Malam Hari Menjelang Tidur

    Anda mungkin membaca artikel ini di tempat tidur melalui laptop, tablet, atau smartphone. Ini adalah sesuatu yang akan menggangu tidur Anda, karena semua perangkat elektronik memancarkan cahaya biru yang dapat memiliki efek negatif pada tingkat melatonin dan, pada akhirnya menggangu tidur. Melatonin membantu mengontrol tidur dan kemampuan untuk tetap tidur, cahaya biru buatan secara signifikan menggangu metabolism melatonin kita.

    5. Mempraktekkan Teknik relaksasi

    Teknik relaksasi dan pernapasan memungkinkan tubuh Anda untuk fokus pada memungkinkan membantu untuk tidur.

    Teknik Pernafasan:

    Perlahan rilekskan tubuh Anda saat di tempat tidur.
    Perlahan tarik napas melalui hidung selama 8-10 detik.
    Tahan napas selama beberapa detik.
    Perlahan biarkan udara keluar selama setidaknya 4 detik.
    Lanjutkan selama Anda suka, atau sampai Anda tertidur.

Relaksasi otot progresif:

 ini juga dikenal sebagai metode Jacobson di mana Anda membayangkan otot-otot yang tegang di seluruh tubuh satu per satu menjadi rileks.

6. Hindari makan banyak sebelum tidur

Menuju tidur setelah makan terlalu banyak bisa membuat Anda merasa kembung, dan gangguan pencernaan dapat membuat Anda terjaga. Tubuh Anda masuk ke kondisi kerja berlebihan ketika harus membakar sejumlah besar makanan disaat Anda ingin tidur.

Rasa lapar juga bisa membuat Anda sulit untuk tidur. Sebuah makanan ringan mungkin dapat membuat Anda tidur nyenyak.

7. Jangan Memaksakan Ingin Tidur

Apakah Anda pernah berbaring di tempat tidur dengan mata tertutup, mencoba memaksa diri untuk tidur? Atau mencoba untuk mengatakan kepada diri sendiri jika saya tertidur SEKARANG ?

Jika Anda pernah melakukan ini dan masih terjaga setelah 20 menit, Anda lebih baik bangun dan lakukan sesuatu yang membuat Anda rileks, Karena semakin keras Anda mencoba, semakin kecil kemungkinan Anda akan tertidur.

Gunakan waktu sulit tidur ini untuk membaca, mendengarkan musik yang tenang, atau mencoba beberapa teknik relaksasi. Intinya adalah untuk mencoba untuk mengalihkan perhatian Anda dari keinginan untuk tidur.

Selamat mencoba tips nya dan jika Anda masih mengalami masalah Insomnia silahkan hubungi kami, kami dengan senang hati membantu Anda,,see yaa

Blog

Leave a Reply

Leave a Reply