Cara Sukses dengan kenali diri sendiri

Cara Sukses dengan kenali diri sendiri

Tubuh kita amat sangat cerdas.Melalui mekanismenya tubuh kita tahu kapan ia akan sakit dan kapan ia akan menyembuhkan dirinya sendiri.

Penyak ita tau apa pun yang sedang menyerang tubuh seseorang sesungguhnya adalah sinyal-sinyal yang memberitahukan kepada orang tersebut bagaimana memperlakukan dirinya dengan cara yang seharusnya.

Contohnya :

Disaat seseorang sedang mengerjakan tugas yang mungkin dikejar deadline, tiba-tiba tangannya terasa pegal dan terasa kurang nyaman digunakan untuk menulis atau mengetik, apabila orang tersebut mengabaikan sinyal itu dan memaksakan tangannya untuk terus bekerja maka akan ada efek berikutnya dalam bentuk penyerangan lebih dasyat, contohnya tiba-tiba pinggul kram atau pun kaki terasakaku/mati rasa.

Sesungguhnya reaksi tangan itu sebagai sinyal pemberitahuaan atau sedang mengajak orang tersebut berkomunikasi, bahwa perlu untuk berhenti atau istirahat sejenak karena mungkin ia telah melampaui kapasitas kekuatan fisik dalam bekerja, artinya terlalu memporsir sehingga dibutuhkan istirahat sejenak agar energinya berganti hingga kekuatannya pulih kembali.

Cara kita mengembalikan/memulihkan kembali energy atau kekuatan kita sangatlah simple, bisa dengan merubah posisi duduk, berjalan-jalan, menghentakkan kaki atau tangan, menggoyang-goyangakan pinggul kekiri atau kanan dan sangat banyak cara yang lain, yang membuat pikiran, perasaan dan fisik bergantikondisinya.

Kecerdasaan tubuh kita kadang sering kali disikapi sebagai hambatan dalam melakukan aktifitas, pahamilah bahwa sesungguhnya tubuh kitapun senantiasa berkomunikasi dengan kita, dan bias memperbaiki dirinya sendiri sesuai yang  dibutuhkan.

Jika kita memperhatikan sel-sel tubuhkita, kita tahu bahwa kita memiliki ratusan miliar sel yang terus menerus menghirup oksigen dan mengkonsumsi makanan untuk asupan kita serta dengan kerapihan sistemnya akan mengeluarkan karbondioksida dan benda-benda yang tidak terpakai lainnya.

Sel-sel ini pun juga sibuk melakukan reproduksi danpenyembuhannya sendiri, dengan ribuan perubahan mikroskopit yang terjadi setiap detik, menit, hari yang kesemuanya berjalan dengan sendirinya walaupun tidak kita pantau, mereka sudah memiliki mekanisme dengan cerdas.

Blog

Leave a Reply

Leave a Reply