Belajar Hipnotis untuk meningkatkan motivasi hidup dari para tokoh dunia

Belajar Hipnotis untuk meningkatkan motivasi hidup dari para tokoh dunia

Bukan Rahasia lagi bahwa setiap orang selalu berusaha untuk mencari Motivasi Hidup, dengan berbagai cara, entah itu membaca kata motivasi, mencari gambar motivasi, membaca buku, ikut acara motivasi atau mengidolakan motivator dan tokoh dunia, tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya Hipnotis dapat menjadi salah satu carapaling ampuh meningkatkan motivasi hidup?

Sebelumnya mari kita mengetahui arti motivasi dan dorongan yang membuat kita termotivasi

Motivasi adalah keinginan dasar dari seseorang untuk melakukan sesuatu, sedangkan yang menentukan seseorang dapat selalu termotivasi adalah:

  1. kepercayan dirinya
  2. alasan untuk melakukan suatu tindakan
  3. hambatan dan waktu untuk mencapai tujuan tersebut.

Jadi bagi Anda yang sulit termotivasi sebaiknya Anda  melihat faktor-faktor diatas yang ada dalam diri Anda sendiri, apakah Anda sudah mempunyai pengetahuan yang jelas tentang 3 Faktor Kunci diatas? Mari kita membahas dengan dalam di tulisan kali ini sambil mendengarkan lagu relaksasi dan segelas teh hangat.

Anda Perlu Mengetahui Dorongan-dorongan dasar datangnya motivasi hidup:

Inspirasi Dari Piramid Motivasi yang dibuat oleh Abraham Maslow

Motivasi Hidup Tahap 1 : Motivasi Fisik

Motivasi hidup datang dari kebutuhan fisik seperti bernafas, makan, minum, tidur, dan kebutuhan fisik lainnya, wajar jika kita melihat berita di media banyak sekali orang melakukan apapun seperti, pencurian, mengemis, untuk mempertahankan hidup, motivasi ini sangat kuat karena jika tidak dipenuhi maka akibatnya adalah permasalahan di fisik, tetapi di sisi lain jika diarahkan dengan benar maka Motivasi tahap 1 ini dapat menjadi dorongan yang sangat kuat untuk sukses.

Salah satu tokoh yang sukses karena mempunyai dorongan motivasi hidup tahap 1 ini adalah Pendiri Apple yaitu Steve Jobs, yang mempunyai latar belakang sebagai anak panti asuhan dan diangkat oleh orang tua yang miskin, kehidupan kecil Steve Jobs yang serba kekurangan membuatnya sukses.

Motivasi Hidup tahap 2: Motivasi Mencari Keamanan Hidup

Pada tahap ini seseorang sangat termotivasi untuk mencari kemanan hidup, yang didapat dari pekerjaan atau pemasukan yang rutin, kesehatan yang baik, rumah tinggal. Jika Anda sangat rajin untuk bekerja dalam mencari pendapatan tanpa belum memikirkan mencari pasangan hidup atau pertemanan, bisa jadi motivasi terkuat Anda masih di tahap ini.

  1. Motivasi Hidup Tahap 3: Motivasi Cinta

Untuk Anda yang merasa kesepian karena belum punya pasangan, atau mencari teman, sahabat dan selalu muncul kerinduan berkumpul bersama orang tercinta, maka Anda biasanya termotivasi untuk menambah teman, bergaul, mencari jodoh, masuk ke dalam komunitas-komunitas atau banyak meluangkan waktu bersama keluarga, Anda merasa bahagia jika dapat berkumpul dengan orang-orang yang Anda cintai dan merasa kosong jika tidak melakukannya.

Princess Diana adalah representatif dari seseorang yang tindakannya di motivasi oleh rasa cinta yang sangat besar, sehingga dalam tindakannya menyorot mata dunia karena Cinta nya yang besar kepada isu-isu dunia seperti pendidikan, penyakit dan kelaparan.

Motivasi tahap 4 : Motivasi untuk Mendapatkan Pengakuan

Jika Anda bertindak untuk mendapatkan perhatian dan penghargaan dari orang lain, maka alasan Anda untuk bergerak dan melakukan tindakan hidup adalah mendapatkan pengakuan, Anda senang jika mendapat pujian, sanjungan, dan diakui keberadaannya, biasanya padaa tahap ini Anda semakin giat untuk naik jabatan (pada karyawan) atau di komunitas Anda mempunyai keinginan untuk berperan lebih sebagai ketua atau orang penting,

Motivasi Tahap 5: Motivasi untuk aktualisasi Diri

Pada tahap ini Anda cenderung bertindak dan mencari wadah untuk dapat menuangkan ide-ide Anda, berpikir kreatif, lebih mencari tau tentang keinginan diri Anda dan berpikir kritis untuk dapat meningkatkan minat dan bakat Anda.

Jika melihat para Tokoh dunia seperti Bill Gates dan Warren Buffet, mereka mengaktualisasikan dirinya dengan cara melakukan Donasi hampir setengah dari kekayaan mereka, mengapa? Karena ada kebutuhan untuk melakukan aktualisasi diri sehingga itu yang memotivasi mereka untuk melakukan tindakan ini.

Setelah Anda mengetahui dasar-dasar Anda mendapatkan darimana datangnya dorongan Motivasi sekarang saatnya Saya akan memberikan 5 Cara Hipnotis untuk meningkatkan Motivasi Hidup dan telah digunakan Tokoh Dunia

Jika Anda belum mengetahui Apa itu Hipnotis maka sebaiknya Anda membuka  referensi disini:

  1. FAQ

2.Mitos Hypnosis

1# Mulailah dengan Hal yang Menyenangkan ketika Bangun Tidur

Bangun tidur adalah awal dari segala kehidupan dalam 1 hari terjadi,saatnya pikiran mulai bekerja untuk menata rencana dan aktivitas harian nya, pada saat ini juga seseorang secara alamiah terbuka pikiran bawah sadarnya dan siap untuk dimasukkan mindset yang positif.

Mulailah hidup Anda lebih pagi sehingga anda sempat memasukkan mindset-mindset  positif di pagi hari seperti melakukan self motivation, mereview rencana harian, berolahraga ringan,ngobrol dengan pasangan, atau bermain dengan anak sebelum berkegiatan.

2# Menulis dengan Detail Goal Setting Anda

Mengapa menulis Goal Setting menjadi cara hipnotis yang baik, karena ketika Anda menulis Tujuan Anda dengan detail, maka pikiran Anda terpusat untuk melakukannya. Salah satu teknik yang paling menarik untuk menulis Goal Setting dengan baik diulas oleh Michael Hyatt dalam artikel The Beginner’s Guide To Goal Setting  yaitu seorang mantan CEO perusahaan 1000 Fortunes dan juga Pengusaha sukses, menyebutkan bahwa menentukan tujuan yang baik sebaiknya memenuhi syarat :

  • Buatlah 5-7 Tujuan , karena pada dasarnya manusia tidak bisa focus kepada banyak hal
  • Buatlah Tujuan Tersebut Actionable : Spesifik, ada batas waktu, realistis dan bisa di ukur
  • Tulis Tujuan hidup di Catatan Anda,
  • Review tujuan hidup Anda secara berkala, dan ukur pencapaiannya
  • Ceritakan Kepada orang yang terpercaya tujuan hidup Anda , hal ini bisa membuat Anda lebih terpacu untuk memenuhi Goals Anda.

3# Melakukan Repetisi (Mengulang) Tujuan dan Motivasi Hidup

Teknik yang paling simple dan sangat efektif dalam Hipnoterapi adalah Repetisi (mengulang), buatlah kalimat sugesti positif yang sesuai dengan tujuan Anda dan Ucapkan Sugesti tersebut secara repetisi setiap hari, kemudian Anda akan merasakan tanpa sadar perilaku Anda akan mulai berubah sejalan dengan tujuan hidup Anda.

4# Dalam 1 hari Gunakan Saat Rileks Anda untuk melakukan Self Talk

 Saat rileks adalah waktu yang sangat tepat untuk  berbicara dan mereview diri sendiri, karena ketika rileks pikiran kita jauh lebih fokus dan dapat menerima sugesti-sugesti positif.

Infographic diatas adalah kebiasaan relax di negara Kanada, mereka sudah sadar betul bahwa waktu relax adalah waktu yang sangat baik untuk melakukan self talk.

5# Akhiri hari dengan sesuatu yang positif dan Menyenangkan

Akhir hari adalah tidur malam saat dimana pikiran akan memproses kejadian dalam 1 hari, akhir hari juga dimana kita dapat memberi makna terhadap kejadian yang telah terjadi dalam 1 hari, jika kita dapat memaknai kejadian dengan baik dalam 1 hari  entah itu kejadian baik dan buruk maka makna itu akan menjadi mindset baik yang akan bertahan bertahun tahun lamanya, namun jika kita tidak bisa memaknai kejadian buruk dalam 1 hari tersebut dan dibiarkan berlarut-larut, maka itupun akan menjadi  mindset buruk dan dapat menurunkan motivasi hidup kita.

Cara hipnotis yang baik untuk mengakhiri hari adalah ciptakan suasana yang menyenangkan dan positif di akhir hari, apakah dengan berkumpul bersama keluarga, membaca bacaaan yang positif atau bersyukur akan 1 hari yang telah Anda lewati, waktu menjelang tidur adalah fase Hipnosis alamiah yang di alami oleh semua orang, jadi ketika anda ingin mengakhiri hari dengan tidur, persiapkan sugesti positif Anda dan lakukan repetisi beberapa kali sebelum tidur.

#Kesimpulan

5 cara hipnotis adalah aktivitas harian yang sebaiknya Anda lakukan untuk meningkatkan motivasi hidup, apapun profesi dan kondisi Anda cara ini sangat efektif untuk dilakukan jika Anda mempunyai kemauan yang kuat untuk melakukannya.

Apakah Anda mempunyai komentar dan pendapat yang bisa melengkapi artikel ini? Silahkan Anda untuk berkomentar disini.

Blog

Leave a Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *