8 Cara membuat anak pintar

8 Cara membuat anak pintar

Para ilmuwan mengklaim kita sekarang jauh lebih pintar dari kakek-nenek kita, Studi dari seluruh dunia telah menunjukkan perbaikan dari tahun ke tahun dalam perkembangan anak-anak. Kabar yang baik tentunya, Tapi bagaimana kita dapat memastikan anak-anak kita semakin pintar? Berikut adalah cara membuat anak kita semakin pintar,

1.Daftarkan Mereka Dalam Sebuah Olahraga

Kita semua tahu gaya hidup aktif yang baik untuk kesehatan kita, tapi apakah Anda tahu bahwa setelah latihan manusia bisa menyerap informasi lebih baik, karena sirkulasi udara ke otak membaik?Olahraga sempurna untuk anak kecil di tahun-tahun pertamanya, karena mereka belajar untuk mengucapkan kata-kata baru, membangun kalimat dan berkomunikasi dengan teman sebaya dan orang dewasa.

2.Libatkan Mereka Dalam Hobby Anda

Apakah itu membuat kue, merajut, atau musik,Pembelajaran aktif sangat penting untuk perkembangan anak kita.

Dengan anak-anak belajar aktif maka dapat dengan cepat dan mendapatkan keterampilan yang yang dibutuhkan untuk pendidikan awal, seperti mengikuti instruksi dan koordinasi, termasuk koordinasi tangan-mata.

3.Ikuti Minat Mereka

Ketika anak Anda menunjukkan minat pada sesuatu, bantu mereka melakukan minat mereka, Anak-anak merespon dengan baik untuk dukungan ,belajar lebih banyak tentang minat mereka dari waktu ke waktu.

4.Biarkan Mereka Tidur

Manfaat tidur baik untuk perkembangan otak, dan bahkan tidur siang telah terbukti memiliki manfaat besar, seperti kemampuan untuk menyimpan informasi. Tidur pada Anak-anak dan orang sama pentingnya dengan diet dan olahraga.

5.Pujilah Mereka dan bimbing jika mereka Gagal

Rahasia sukses adalah tidak menyerah. Tidak semua dari kita secara alami berbakat dengan IQ tinggi, tetapi dengan tetap berpegang pada keyakinan dan gigih, kita jauh lebih mungkin untuk mencapai kesuksesan. Ajarkan si kecil untuk belajar dari kesalahannya.

6.Jaga agar Mood Mereka Bahagia dan Anak Anda Siap untuk Belajar

Anda bisa memulai dengan menjadi orangtua bahagia. Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan kan? Dengan meluangkan waktu untuk membuang pikiran-pikiran negatif dan menjadi orangtua ceria, Anda dapat menghabiskan waktu yang berkualitas dengan anak Anda dan tahu bahwa hal ini  memiliki dampak positif pada pembelajaran anak kita.ketika mereka senang mereka jauh lebih terlibat dan tertarik untuk belajar. Faktor sosial-emosional terus menjadi penelitian oleh para ilmuwan, dan banyak laporan telah menyimpulkan bahwa anak-anak bahagia lebih bersedia untuk belajar, lebih penasaran dan pada gilirannya lebih cerdas.

7.Membaca bersama Anak,

Kembali lagi ke pembelajaran aktif, dengan terlibat dalam cerita, menunjuk ke gambar dan berbicara dengan anak Anda saat Anda membaca buku, Anda benar-benar dapat meningkatkan seluruh pengalaman sang buah hati.

8. Les Musik

Anda mungkin tidak ingin anak Anda untuk bercita-cita menjadi bintang rock, tapi pelajaran musik ditujukan untuk meningkatkan IQ, serta mengimbangi efek penuaan, Banyak penelitian yang menunjukkan hubungan positif antara musik dan mental positif, dan hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa anak yang belajar dan bermain music meningkat kecerdasannya , karena otak kiri dan kanan nya seimbang dalam pemakaiannya.

Blog

Leave a Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *