6 Cara Meningkatkan Produktivitas saat Bangun Pagi

6 Cara Meningkatkan Produktivitas saat Bangun Pagi

Menjadi produktif setiap hari adalah dambaan setiap orang yang bekerja. Namun seringkali kegiatan yang Anda lakukan di awal hari Anda dapat mempengaruhi produktivitas Anda. Perasaan dan mood Anda di pagi hari merupakan hal penting yang dapat mempengaruhi produktivitas Anda seharian. Jika Anda salah atau berperasaan negatif di pagi hari, hampir dapat dipastikan produktivitas Anda hari tersebut akan berkurang.

Ada beberapa cara untuk mencapai produktivitas Anda dengan melakukan  kegiatan-kegiatan postitif di pagi hari, antara lain :

  1. Bangun lebih awal : Coba dan memulai rutinitas dengan bangun lebih awal karena waktu pagi hari adalah milik Anda. Pagi hari adaah waktu yang tepat untuk menyiapkan segala aktivitas yang ingin Anda lakukan di hari tersebut. Dengan bangun lebih awal di pagi hari lebih banyak waktu yang Anda miliki untuk digunakan secara produktif setiap harinya.

Mungkin bagi Anda yang terbiasa bangun siang agak sulit untuk melakukannya, namun bukan berarti Anda tidak bisa untuk melakukannya. Pada awalnya Anda bisa mencoba bangun pagi dengan bantuan alarm. Jika anda bisa melakukannya kurang lebih selama satu bulan, pasti bangun pagi akan menjadi kebiasaan Anda.

  1. Sarapan dengan makanan yang kaya protein : Ini penting bagi Anda pada saat mau bekerja di pagi hari, Anda memerlukan sarapan.  Anda harus makan rutin dengan baik setiap pagi hari karena hal ini a memberikan energi bahan bakar bagi otak dan seluruh tubuh Dengan energi yang cukup, Anda dapat bekerja di tingkat optimal dan penuh konsentrasi.

Sarapan dengan makanan yang kaya protein  akan sangat membantu Anda untuk menjaga kadar gula darah sekaligus menghentikan rasa lapar pada pagi hari sampai menjelang makan siang.

  1. Hindari kopi: Saat bangun pagi, sebaiknya hindari minum kopi. Kafein dalam kopi yang dapat membuat tubuh Anda rusak apabila diminum pada pagi hari. Organ pencernaan Anda pada pagi hari belum siap untuk menerima zat-zat yang menstimulasi pencernaan. Apabila Anda berikan kopi, makan organ pencernaan Anda akan kaget. Akan lebih baik jika Anda mengonsumsi air putih saja terlebih dahulu.  Dengan minum air putih tersebut maka sel-sel darah merah dan sistem pencernaan dalam tubuh kita itu tidak akan kaget, dan bahkan malah sebaliknya akan membuat seluruh sistem pencernaan akan lebih sangat baik.
  1. Meditasi : Meditasi adalah cara yang mengagumkan untuk fokus dan membersihkan pikiran yang negatif. Selain itu, meditasi juga dapat membantu Anda untuk menenangkan dan merelaksasikan seluruh tubuh sehingga pola pikir positif muncul di pagi hari. Teknik Ini sangat membantu dalam menyiapkan pikiran untuk mencapai tujuan Anda setiap hari. Lakukanlah meditasi sebelum Anda meninggalkan rumah atau setelah Anda tiba di tempat kerja sehingga pikiran Anda bisa fokus.
  1. Mendengarkan lagu yang nyaman di telinga Anda: Keindahan dalam bangun lebih awal di pagi hari adalah anda bisa mengendalikan stress Anda.  Mendengarkan lagu yang nyaman seperti musik yang merdu atau suara yang tenang  seperti di alam adalah salah satu cara yang baik untuk membantu fokus otak Anda
  1. Afirmasi diri Anda dengan Hal yang Positif : Afirmasi adalah kata-kata yang Anda ucapkan pada diri sendiri yang Anda yakini pasti terjadi. Dengan mengucapkan kata-kata seperti “Saya pasti sukses hari ini” atau “Hari ini adalah hari keberuntunganku”, Anda memiliki mental yang positif dalam memulai hari Anda. Jadikanlah kebiasaan, dan rasakan manfaatnya dalam membuat pikiran Anda semangat memulai aktivitas Anda.

Demikian enam tips bagi Anda untuk memulai pagi Anda dengan baik sehingga Anda dapat memiliki produktivitas yang tinggi.

Blog

Leave a Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *