5 Bahasa Cinta untuk Orang Paling Spesial dalam Hidup Anda

5 Bahasa Cinta untuk Orang Paling Spesial dalam Hidup Anda

Cinta memiliki arti yang Universal. Bagi mereka yang mengalami jatuh cinta, dunia seperti berputar. Namun cara pandang orang-orang mengenai cinta itu bermacam-macam karena dilihat dari cara komunikasi dan emosional pasangan yang jatuh cinta. Orang yang sedang jatuh cinta bagaikan lem karena mereka tidak mungkin bisa dipisahkan bila sedang jatuh cinta karena cintanya. Cinta bukan sebuah tren semata, melainkan suatu kebutuhan dasar manusia untuk bertahan hidup dalam cinta nya

Berikut ini adalah lima bahasa cinta yang dapat Anda gunakan pada pasangan Anda untuk semakin merekatkan cinta Anda berdua :

  1. Pujian

Semua orang mungkin menyukai pujian. Tapi bagi orang-orang tertentu, pujian yang tepat dan tulus dapat begitu berarti, apalagi kalau pujian itu berasal dari pasangan yang dicintainya. Contoh sederhana pujian yang dapat diberikan pada pasangan Anda, misalkan “ Kau tampak Cantik hari ini Sayang ?” atau “Halo tampan !” Maksud dari pujian itu adalah untuk memuji penampilan pasangan yang memang kita sayangi, namun bisa juga sebagai kata-kata untuk  menyenangkan hatinya. Dan menyenangkan hati pasangan kita, tentulah tidak salah.

Memuji hampir selalu membawa emosi positif bagi yang dipuji. Namun perlu diwaspadai juga pujian yang dapat mengandung arti yang salah, seperti pujian sindiran, ataupun pujian yang menjebak karena ada keinginan buruk di dalamnya.

  1. Melayani (Pelayanan)

Banyak contoh dalam menunjukan bahasa cinta melayani seperti, membantu mencuci piring, membantu mencuci pakaian, membantu memotong rumput, ataupun contoh pelayanan lainnya. Dalam sebuah rumah tangga, memberikan pelayanan dapat menunjukan bahasa cinta kita terhadap pasangan kita. Contoh pekerjaan rumah tangga berat yang dilakukan oleh suami, sekali-sekali dibantu dan didukung oleh istri. Atau mungkin pekerjaan rutinitas rumah tangga yang dilakukan istri, sekali-sekali dapat dikerjakan oleh suami. Apabila dilakukan bersama-sama dan saling pengertian pasti akan terciptanya keindahan berumah tangga.

  1. Hadiah

Sebuah hadiah pasti memiliki makna bagi pemberi maupun penerimanya, termasuk juga hadiah yang diperuntukkan bagi pasangan kita. Hadiah dapat berupa kartu, bunga, perhiasan, dan coklat. Memberikan hadiah pun dapat dengan berbagai macam cara, antara lain memberikan bunga di saat pasangan Anda terbangun dalam tidur, memberikan coklat pada saat dia marah, atau memberikan perhiasan pada saat kondisi Anda sedang menjamin keuangannya. Hadiah yang Anda berikan merupakan tanda  bukti bahwa Anda peduli dan penuh kasih sayang terhadapnya. Hadiah itu akan lebih romantis bila Anda memberikannya disaat liburan berdua atau pada saat ulang tahun pasangan Anda atau pada atau pada saat hari spesial Anda berdua.

  1. Sentuhan fisik

Selain pujian, hadiah dan melayani ada juga bahasa cinta berupa sentuhan fisik. Terkadang bagi pasangan yang sudah menikah lama biasanya sudah lupa dengan kebiasaan yang pernah Anda lakukan pada saat masih berpacaran. Misalnya, saat Anda berpergian bersama dan mau menyebrang, Anda memegang tangan pasangan Anda. Atau pada saat Anda mau pergi, sebelumnya Anda mencium keningnya. Sentuhan fisik sangat berarti bagi pasangan Anda sebagai bentuk kehangatan, kedekatan, dan keintiman. Pasangan Anda akan merasa dilindungi, dan dihargai. Lakukan sentuhan fisik tersebut dalam kehidupan rumah tangga Anda. Setelahnya Anda akan merasakan saat Anda sedang bekerja,  Anda ingin cepat pulang dan menyentuh tangan pasangan Anda atau kening pasangan Anda.

  1. Manfaatkan Waktu Bersama yang Berkualitas

Waktu bersama dengan pasangan Anda sangatlah berharga. Dengan cara ini, Anda berdua dapat saling bercerita tentang rasa kasih sayang, tentang apa itu saling pengertian. Contoh waktu bersama yang berkualitas dengan pasangan Anda, antara lain : menghabiskan hari berdua di pameran, atau berjalan-jalan di taman berdua. Menghabiskan waktu bersama pasangan sangatlah penting. Waktu ini adalah waktu yang spesial, karena pada saat inilah Anda akan mengetahui perjalanan hidup bersama yang sudah dilalui, dan Anda berdua hadir untuk saling membangun satu sama lain demi utuhnya rumah tangga.

Lima bahasa cinta ini sangatlah dibutuhkan oleh setiap pasangan untuk selalu menumbuhkan perasaan cinta terhadap pasangan. Mungkin dari lima bahasa cinta ini ada yang dominan, dan berpengaruh besar apabila dilakukan terhadap pasangan Anda. Carilah dan gunakanlah bahasa cinta pada pasangan Anda, pastinya kehidupan cinta Anda akan terus bertumbuh dan awet sampai selamanya.

Blog

Leave a Reply

Leave a Reply