15 hal yang membuat anak mencintai Anda

15 hal yang membuat anak mencintai Anda

Dapatkah Anda ingat apa yang membuat Anda merasa dicintai sebagai seorang anak? Pikirkan tentang itu. Mungkin Anda ingat bersenang-senang dengan orang tua Anda, liburan, dibantu dengan pekerjaan rumah atau hanya memberitahu mereka beberapa rahasia. Sebagai orang tua, apakah Anda membuat upaya untuk membuat anak-anak Anda merasa dicintai? Berikut adalah 15 cara untuk membuat anak-anak Anda merasa dicintai. Ketika Anda menjadi kakek-nenek, Anda akan tersentuh bahwa mereka masih ingat kasih sayang Anda.

1.Matikan Smartphone Anda

Ketika Anda tiba di rumah atau anak-anak Anda pulang sekolah, matikan telepon Anda dan berikan mereka perhatian penuh Anda, setidaknya untuk setengah jam pertama atau lebih. Pemerintah Swedia melakukan jajak pendapat dan menemukan bahwa 33% dari anak-anak mengeluh bahwa orang tua mereka selalu di smartphone mereka.

2.Matikan TV dan semua gadget pada waktu makan

Tidak menyenangkan ketika anak-anak harus bersaing dengan iklan TV atau gadget untuk menarik perhatian Anda. Waktu makan saat-saat langka untuk menikmati waktu yang berkualitas. Ada beberapa keuntungan untuk anak-anak dengan tidak melakukan hal ini. Mereka makan lebih sehat karena tidak terburu-buru,Mereka juga menikmati persahabatan dari orang tua mereka dan merekaterhindar dari gangguan makan di kemudian hari.

3.Membuat tidur momen berharga

Anak-anak akan selalu menghargai saat-saat ketika Anda membacakannya cerita saat mereka menuju tidur. Hal ini sangat besar pengaruhnya untuk menguatkan ikatan yang unik bagi orang tua dan anak-anak, selain hal diatas ini juga membantu perkembangan otak anak Anda.

4.Tampilkan kasih sayang secara fisik

Banyak sekali penelitian menunjukkan bahwa anak-anak berkembang baik pada kehangatan dan kasih sayang. Anak merasa dicintai dan akan memiliki harga diri lebih besar. Tidak perlu untuk pergi ke laut atau gunung tapi ciuman atau pelukan sekali sehari akan menunjukkan kasih sayang yang besar terhadap anak. Ini mengurangi kemungkinan anak-anak Anda menjadi agresif dan anti-sosial, Sementara ketika anak Anda beranjak remaja mungkin mulai malu kasih sayang fisik,nah saatnya harus selalu ada kata-kata dukungan dan empati untuk menunjukkan kasih sayang.

 5.Luangkan waktu yang berkualitas dengan setiap anak

menjadi hal yang indah ketika orang tua atau kedua orang tua bisa menghabiskan waktu yang berkualitas dengan anak-anak mereka.kegiatannya bisa apa saja dari bermain olahraga, memasak, atau membantu dengan tugas-tugas. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menunjukkan kepada anak-anak Anda bahwa Anda benar-benar mencintai dan menghargai mereka dengan menghabiskan waktu bersama mereka.

6.Terapkan Disiplin dengan cinta dan kasih sayang

Masih ada orang tua yang percaya bahwa mengalahkan anak-anak dengan cara yang keras adalah cara yang paling efektif dan menghemat waktu untuk mendisiplinkan anak-anak. Anak belajar bahwa kekerasan adalah cara yang efektif untuk menangani perselisihan dan konflik.

Kunci untuk orangtua yang sukses menerapkan disiplin adalah ketika mereka menerapkan dengan baik dan penuh kasih sayang hal-hal yang perlu dilakukan dan menegur dengan baik ketika mereka nakal. Jangan memberikan syarat untuk menerapkan disiplin seperti “kalau tidak rewel nanti papa dan mama belikan sepeda” berikan kasih sayang secara tulus sehingga anak-anak merasa cinta orangtua mereka benar-benar tanpa syarat.

7.Buatlah Catatan Lucu dibawah Bantal Mereka
Ini bisa berbentuk tulisan atau catatan kecil yang terselip di bawah bantal mereka. Ini bisa menjadi lelucon, julukan sayang atau apapun yang menunjukkan anak-anak kasih sayang Anda.

8.Ketika Bercakap, Lihatlah ke mata Anak Anda

Cara terbaik untuk berkomunikasi dengan anak-anak Anda adalah dengan melihat mereka langsung di mata mereka. Kontak mata sangat penting di usia Anak, ketika kebanyakan orangtua terpaku pada gadget dan smartphone.

9.Lebih sering Tersenyum

Apa cara yang lebih baik untuk menunjukkan cinta Anda dan kehangatan untuk anak-anak Anda selain tersenyum setiap kali mereka bertemu Anda? Tersenyum segera menempatkan mereka merasa nyaman dan juga menegaskan bahwa kehadiran mereka dihargai dan bahwa mereka tidak mengganggu.

10.Jadilah Teladan

Berapa kali Anda mengatakan kepada anak-anak Anda apa yang harus dilakukan, bagaimana bersikap sopan dan selalu memakai sabuk pengaman mereka? Sering kali, orang tua lupa bahwa mereka harus menjadi panutan yang sempurna karena anak-anak peniru besar, Jadilah baik, penuh kasih sayang.

11.Libatkan mereka dalam pengambilan keputusan

Apa yang akan dikenakan untuk sekolah keesokan harinya atau tempat-tempat yang perlu dikunjungi ketika Anda pergi pada hari libur,Anda dapat memutuskan hal-hal seperti ini bersama-sama dengan anak-anak Anda. Pastikan anak-anak Anda sepenuhnya. Hal ini juga bagus untuk anak-anak untuk mulai belajar bagaimana membuat keputusan dengan bimbingan orang tua mereka.

12.Hanya bermain dengan mereka.

Ketika anak-anak ditanya, mereka sering mengatakan bahwa mereka terlalu banyak kegiatan. Mereka benar-benar ingin waktu santai dengan orang tua mereka di mana mereka hanya bermain, bersenang-senang, tertawa dan bersama-sama.

13.Bertindak Cepat ketika anak Anda tidak bahagia

Mungkin tidak bahagia karena ada masalah di sekolah dengan intimidasi atau dengan pelatih olahraga. Tunjukkan bahwa Anda peduli dan bertanya orang-orang yang terlibat dan mencoba untuk mencari tahu apa yang menyebabkan ketegangan dan kegelisahan. Mungkin saja kesalahan ada di anak Anda, tetapi dengan melakukan ini ada kesempatan yang ideal untuk menunjukkan bahwa Anda berada di sana untuk mereka dan Anda akan menjadi pahlawan mereka. Anda dapat melakukan hal-hal praktis seperti berpartisipasi dalam program pencegahan bully di sekolah anak-anak Anda juga mengajar anak Anda bagaimana bereaksi ketika diganggu.

14.Simpan Hasil Karya Anak Anda
Ketika anak Anda membuatkan untuk Anda sebuah catatan, menggambar lucu atau sedikit puisi, simpan benda-benda itu untuk menunjukkan bahwa Anda peduli dengan Anak .simpan barang-barang tersebut dalam laci khusus atau folder. Tunjukkan dengan foto di mana Anda menyimpan gambar favorit tersebut di kantor Anda. Anda dapat mengambil foto digital dari karya seni dan menyimpannya pada situs berbagi foto.

15. Jangan pernah mengganggu cerita mereka.
Ketika seorang anak memiliki cerita dan mereka sedang menceritakan tentang apa yang terjadi di sekolah, usahakan untuk tidak mengganggu cerita mereka tapi dengarkan dengan baik. Hal yang sama berlaku ketika mereka ingin berbagi cerita di buku dengan Anda atau menampilkan cerita bergambar. Mereka akan merasa dicintai dan diinginkan ketika anda mendengarkan.

Cinta dan kasih sayang adalah dasar dari kebahagiaan. Dengan menunjukkan anak-anak cinta setiap hari, Anda memberikan hadiah terbesar untuk mereka, Selamat mencoba dan share yaa jika dirasa bermanfaat untuk orang lain, terima kasiiih…

Blog

Leave a Reply

Leave a Reply