10 Kata-Kata Galau Berbahaya yang Bisa Membuat Anda Kehilangan Motivasi Hidup   

10 Kata-Kata Galau Berbahaya yang Bisa Membuat Anda Kehilangan Motivasi Hidup  

Ketika menjalani hari-hari di hidup Anda,sangat mudah untuk mengucapkan kata-kata galau, dan mungkin salah satu kebiasaan yang paling berbahaya adalah berpikir negatif yang akhirnya bisa membuat kita menjadi galau. Karena pikiran Anda menentukan tindakan Anda, kebiasaan berpikir negatif dapat memiliki efek nyata pada kehidupan Anda. Sementara kebiasaan untuk berpikir positif adalah suatu tantangan, keluar dari rutinitas berpikir negatif pada akhirnya akan membuat Anda menjadi orang yang lebih efektif.

Berikut ini 12 Kata-kata galau yang sangat mudah untuk Anda ucapkan, tetapi juga dapat dengan mudah Anda hindari untuk kebahagiaan Anda.

1.Aku tidak akan pernah bisa melakukan itu.”

Satu Kata-kata galau yang sangat umum namun berbahaya adalah kata “tidak pernah”. Ketika mengatakan kita tidak akan pernah mencapai sesuatu, apa yang kita benar-benar percayai maka itu yang akan terjadi. Dengan menggunakan kata “tidak pernah” tidak akan mengurangi tantangan, tetapi membatasi pencapaian kita.daripada mengatakan kepada diri sendiri Anda tidak pernah bisa menyelesaikan sesuatu, mulailah untuk berkata-kata positif.

2.Mereka jauh lebih baik daripada aku.”

Kata-kata galau yang sangat umum adalah kita lebih rendah jika dibandingkan diri kita dengan orang lain. Khususnya di dunia media sosial, sangat mudah untuk melihat yang terbaik dalam diri orang lain dan yang terburuk dalam diri kita sendiri. Bahkan, kita tidak melihat kesusahan orang lain di media sosial, tetapi yang menjadi masalah kita membandingkan kondisi kita dengan orang lain yang tidak sepenuhnya benar. Bila Anda terdeteksi membandingkan diri dengan orang lain, cobalah untuk mengingatkan diri Anda bahwa: “pesaing Anda dalam hidup adalah Anda sendiri “.

Jika Anda fokus pada prestasi Anda dan bagaimana Anda dapat melakukan sedikit lebih baik setiap hari,  maka Anda akan membuat kemajuan besar didalam hidup Anda.

3.Kegagalan saya akan selalu lebih besar daripada keberhasilan saya.”

kata-kata galau lainnya adalah bahwa kita akan selalu gagal daripada berhasil. Dalam uaya untuk tetap termotivasi atau fokus, kita bisa dengan mudah untuk menjadi terlalu keras pada diri kita sendiri. Sama seperti membandingkan diri kita dengan orang lain, jika kita fokus pada hal yang negatif,maka akan mengganggu kemampuan kita untuk bergerak maju.

4.“Aku tidak akan pernah memaafkannya.”

kata- kata galau lain yang umum terjadi adalah “aku tidak pernah memaafkannya atau dendam terlalu lama. Penting untuk berhati-hati agar Anda tidak menjadi korban lagi, tapi membiarkan diri Anda untuk memaafkan akan membebaskan Anda. Memikirkan keadaan masa lalu hanya mengganggu kemampuan Anda untuk menemukan kebahagiaan hari ini.

 5.“Itu bukan salahku!”

kata-kata galau yang sangat mudah diucapkan adalah menyalahkan orang lain. Tidak pernah mudah untuk menyelesaikan kekacauan yang dibuat oleh orang lain, tapi ketika kita terlalu menyalahkan orang lain, itu bisa menghambat kemampuan kita untuk mengatasinya. Bila Anda menemukan diri Anda terlalu menyalahkan orang lain, cobalah untuk ingat ini hanya akan menjauhkan diri Anda dari solusi.

6.“Ini sudah terlambat.”

ini sudah terlambat adalah kata-kata galau lain yang sangat merusak. Dengan asumsi bahwa kesempatan kita telah berlalu, kita membatasi peluang untuk berhasil. Daripada berfokus pada bagaimana orang lain bertindak dan berkembang lebih baik  berfokus untuk pertumbuhan diri snediri.

7.“Ini terlalu sulit.”

kata-kata galau yang sangat bisa merusak kreativitas dan kemampuan kita adalah “ini terlalu sulit”. Dengan melabel sebuah masalah , bahwa masalah tersebut terlalu sulit, kita cenderung untuk menerimanya dan berhenti berusaha. Bila Anda menemukan diri Anda berpikir tugas terlalu sulit, cobalah untuk berpikir sebaliknya bahwa ini adalah tantangan.

8.“Mereka berbicara tentang saya.”

Kata-kata galau yang banyak dari kita ucapkan adalah berpikir bahwa kita tahu pikiran orang lain. Dengan asumsi bahwa pandangan, atau berbisik, adalah sedang menilai negatif pada Anda, Pada kenyataannya, tidak ada yang tahu apa yang orang lain pikir, dan menganggap orang lain menilai kita hanya memproyeksikan ketidakamanan kita sendiri. Jika Anda menemukan diri Anda dengan asumsi orang lain berpikir negatif dari Anda, ingatlah bahwa Anda tidak di dalam kepala mereka, dan bahwa orang yang sama mungkin khawatir bahwa orang lain menghakimi mereka.

9.“Saya tahu ini tidak akan berjalan dengan baik.”

Dengan asumsi kita tahu masa depan, kita dapat jatuh ke dalam pola pikir negatif lain. Sama seperti dengan asumsi kita tahu apa yang terjadi di kepala orang lain, dengan asumsi kita tahu bagaimana situasi “harus” terjadi secara negatif dapat berdampak bagaimana kita menjalani hidup. Meskipun banyak dari kita merasa intuitif, seperti hal-hal tertentu yang akan terjadi, Anda menjalani resiko kehilangan solusi positif.

10.“Itu merusak seluruh hari.”

Kita semua memiliki pengalaman negatif dan positif, tetapi jika Anda melihat setiap pengalaman sebagai yang terburuk secara mutlak Anda  akan sulit untuk menghargai saat-saat yang tidak sempurna.

Kata-kata galau ternyata dapat menghambat kita untuk bahagia dan sukses, silahkan happiers ambil tindakan sekarang juga untuk kata-kata yang lebih positif dan share jika artikel ini bermanfaat untuk orang lain.

 

Blog

Leave a Reply

Leave a Reply