Cara Melatih dan Menstimulasi Anak Berbicara

1. Giat Ajak Si Kecil Berkomunikasi

Sejak bayi, orangtua harus sudah mulai senang mengajak si kecil berinteraksi dan berbicara kapanpun dan dimanapun. Dengan seringnya ibu mengajak si kecil mengobrol ini akan membantu agar si kecil menjadi lebih komunikatif.

2. Latih Bicara Dengan Cara yang Menyenangkan

Menghibur disini bukan hanya sekedar mengajaknya bermain tetapi memberi pelajaran yang membuatnya si kecil nyaman dan lebih terhibur sehingga lebih cepat lagi merangsang kemampuan berbicara. Contohnya: mendongeng

3. Menyanyi Untuk Si Kecil

Ya, dengan menyanyikan lagu-lagu pada saat menggendongnya, mengajak tidur, dan mandi jika ini dilakukan secara rutin dan terus menerus akan membuat si kecil jadi terbiasa mendengarkan. Lambat laun, ia pasti akan mencoba menirukan apa yang Ibu nyanyikan untuknya.

4. Ajak Bermain

Dengan bermain ini merangsang otak anak menjadi lebih aktif lagi. Mengajak bermain dengan gambar-gambar pada flash card misalnya, benda-benda yang ada gambarnya, ini dapat menambah kosa kata pengucapannya.

5. Tanggapi Ocehannya dan Perbaiki

Ibu bisa berpura-pura menanyakan maksud ocehannya sambil tertawa atau tersenyum. Perlihatkan wajah bahagia Ibu, kemudian lihat reaksinya. Agar komunikasi si kecil tumbuh dengan maksimal dan dapat berbicara dengan lancar, maka ibu harus memperhatikan segala makanan dan nutrisi penting yang wajib dikonsumsi, misal : Omega 3 dan DHA tinggi adalah nutrisi wajib
Tahukah Anda..????

Hipnoterapi layanan yang ada di Life Transformation Center

“Terapi yang dilakukan oleh Hipnoterapis professional dan bersertifikasi kami dengan cara memberikan pesan / komunikasi pada pikiran bawah sadar seseorang. Pikiran bawah sadar merupakan bagian yang dominan dari pikiran orang yang mempengaruhi tindakan dan perilaku orang tersebut”.
Agar Anda-anda lebih mengerti dan paham silahkan klik website Life Transformation Center di: www.lifetranscenter.com
Semoga tips-tips ini bermanfaat buat para orang tua bagaimana cara sang buah hati cepat berbicara, .jika ingin komentar dan memberikan saran silahkan hubungi.
Blog

Leave a Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.